top of page
Search
  • birumuda29

5 Masjid Paling besar di Dunia

Agama serta spiritualitas sudah mengilhami beberapa orang di penjuru dunia untuk membuat susunan yang susah serta mengagumkan sepanjang beberapa ribu tahun. Sesaat beberapa situs suci bisa diketemukan di penjuru dunia, dengan semasing dari mereka mempunyai layanan sendiri, masjid seringkali membuat pengakuan yang benar-benar kuat. Rasa hormat serta perhatian dimasukkan ke konstruksi, perawatan, serta pemakaian mereka membuat jelas jika mereka ialah sisi yang penting dari agama Islam.


Masjid-masjid tersebut sudah diperluas ke ukuran yang betul-betul mengagumkan, menampung jamaah yang tidak terhitung banyaknya serta berdiri kuat jadi lambang dedikasi. Ini hari kita akan lihat 5 masjid paling besar di dunia serta pelajari apa yang membuat semasing masjid spesial.

5. Masjid Agung Jawa Tengah

Arsitektur yang berlainan dari situs suci ini membuat unik, dengan tiga bangunan yang berlainan ditata dalam bentuk-U dengan masjid berkubah terdapat di tengahnya. Halaman dari bangunan istimewa ini mempunyai enam payung hidrolik yang melambangkan enam prinsip Iman. Sayap kanan masjid ialah Balai Sidang dengan kemampuan untuk menyimpan 2.000 jamaah yang mengagumkan. Di sayap kiri ialah perpustakaan serta sarana kantor. Masjid Agung Jawa Tengah menyiapkan fasilitas buat beberapa peziarah untuk menginap bila mereka menginginkannya.


4. Masjid Nabi

Dengan sah diketahui jadi "Al-Masjid an-Nabawi", Masjid Nabi dinamakan sebab bukti jika itu dibangun oleh nabi Islam Muhammad. Muhammad awalannya hidup benar-benar dekat sama masjid ini di Madinah, serta bermigrasi ke Mekah pada tahun 622. Ia pada akhirnya kembali serta disemayamkan di makamnya di Masjid Nabawi, tingkatkan kebutuhan religiusnya lebih jauh. Makamnya dipamerkan oleh Kubah Hijau yang dengan visual berlainan. Masjid ini berdiri jadi masjid ke-3 yang dibuat dalam riwayat Islam. Awalannya dibuat jadi bangunan terbuka, disediakan untuk menampung banyak siswa agama.


3. Masjid Al-Haram

Masjid Al-Haram yang istimewa berperan jadi satu diantara situs spiritual sangat penting di Arab Saudi, serta adalah satu diantara arah dalam beribadah haji serta umrah. Juta-an umat Muslim lakukan perjalanan ke masjid ini tiap tahun, beberapa dari mereka bergabung di halaman untuk lakukan ritual peziarah. Feature populer yang lain dari masjid ini terhitung Batu Hitam, yang berperan jadi batu pelosok di Ka'bah yang terdapat ditengah-tengah halaman, serta Stasiun Abraham: satu batu yang dipercaya memperlihatkan jejak kaki Abraham.


2. Masjid Agung Sultan Qaboos

Masjid Agung Sultan Qaboos terdapat di Muskat, kota serta ibu kota paling besar Oman. Bangunan yang mengagumkan ini tampilkan lampu gantung indah yang bergantung ditengah-tengah aula doa pria yang tampilkan 600.000 kristal Swarovski yang indah serta pelapisan emas 24 karat. Sisi tengah ini disadari jadi satu diantara lampu kristal paling besar di dunia. Situasi hormat serta hormat dijaga dengan berhati-hati di masjid, dengan ketentuan yang batasi umur beberapa anak yang dibolehkan masuk serta mendikte ketentuan kenakan pakaian kebanyakan orang yang masuk.


1. Kuil Imam Reza

Kuil Imam Reza ialah masjid paling besar di dunia berdasar daerah. Jadi pusat keagamaan di pusat spiritual Iran, Kompleks Kuil yang indah ini dibuat di seputar makam Imam Reza, imam ke-8 dari Syiah Dua Belas. Jadi dari hasil Revolusi Islam, situs bersejarah serta budaya yang penting ini sudah diperluas dengan pengadilan penambahan, perpustakaan, serta kampus Islam.


Pada tahun 818, Imam Ali al-Ridha dibunuh oleh khalifah Abbasiyah al-Ma'mun. Ia dibaringkan di samping makam ayah al-Ma'mun, serta memperoleh situs itu dengan nama "Mashhad al-Ridha," yang bermakna "tempat kesyahidan". Mashhad al-Ridha jadi situs ziarah buat golongan Sunni serta Syiah.

8 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page